Halaman

Kamis, 19 April 2012

Edu-Game.., Smart and Fun.., Solusi Rendahnya Minat Belajar..,

Permasalahan minat belajar anak adalah masalah yang paling sering dihadapi oleh orang tua atau pendidik dalam hal mendidik anak. Jika minat belajar dari anak didik rendah maka sudah barang tentu menjadi sebuah kesulitan yang tidak terhindarkan bagi seorang guru tau pendidik untuk mendidik anak didiknya. Karena minat belajar selalu berbenturan dan berbanding terbalik dengan minat anak didik untuk bermain. Oleh sebab itu menjadi tugas seorang pendidik untuk mengemas suatu model pembelajaran yang menyenangkan bagaikan bermain. 

Berkaitan dengan permasalahan diatas, saat ini sudah ada software game yang menyenangkan untuk dunia
pendidikan anak yaitu edu-game. Edu-game adalah software komputer yang berisi materi pendidikan dan disajikan dalam bentuk permainan interaktif untuk melatih kreatifitas dan meningkatkan kecerdasan anak-anak. Edu-game adalah contoh suatu program belajar yang didesain menyenangkan dan ramah otak
sehingga sesuai dengan kerja otak anak. 

Berikut ini adalah contoh dari produk edu-game.
1. Ensiklopedia Bobby Bola : Seri Teknologi

Siapa yang tahu pengertian teknologi, hayooo~?? Teknologi adalah pengembangan dari alat, mesin, material, dan proses yang menolong manusia dalam menyelesaikan berbagai hal. Teknologi bahkan sudah dikenal sebelum sains dan teknik. 

2. Bobby Bola di Istana Kurcaci
Siapa sih anak-anak yang tidak suka dengan mainan ? Wah... Tentu saja semua sangat suka. Nah, di edisi ini bersama dengan Bobby Bola dan Kakek Kerdil yang baik hati, anak-anak akan diajak menjelajahi Istana Kurcaci yang terdapat banyak sekali mainan. 

3. Billy & Tracy : 7 Keajaiban Dunia

Sambil membasmi kejahatan, anak-anak akan belajar mengenal sejarah 7 Keajaiban Dunia, Pengetahuan Jam, Matematika, Biologi, Geografi, Strategi, Logika dan ketangkasan Team Quest Breaker menantikan pertolonganmu menyelesaikan misi ini.Apakah kamu siap ???? 


4. Bobby Bola dan Nano


Kewalahan belajar berhitung? Ingin mahir ber-matematika ? Ayo, kita belajar matematika bersama dengan Nano, si Boneka Serdadu yang selalu bersemangat. 






Semoga ini bisa pilihan buat Anda dalam membelajarkan anak. Thank's for edu-game



Regard :

Vivi Octaniati
(A 510 100 213)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar