Halaman

Jumat, 27 April 2012

Mari Berhitung Ruang Bangun

Berikut ini merupakan salah satu game edukasi yang mempermudahkan kita dalam belajar matematika. Dilihat dari namanya dapat kita tebak bahwa game ini memfokuskan tentang pembelajaran Bangun Ruang.
Permainannya cukup menarik, yaitu mencari jalan keluar pada labirin yang dijaga oleh beberapa binatang (musuh). Tiap musuh akan memberikan pertanyaan berupa soal tentang volume bangun ruang. Bangun ruang yang dimaksud antara lain bangun Balok, Kubus, Prisma, Limas, Tabung, Kerucut, Bola, dan lain-lain. Game ini dikemas dengan tingkat level yang berbeda-beda, yaitu BELAJAR, TANTANG dan JENIUS.
Pada level BELAJAR terdapat bantuan (rumus rahasia) bagi pemula yang masih belum begitu hafal dengan rumus volume bangun ruang. Namun pada level berikutnya tingkat kesukarannya lebih tinggi dan kita tidak diperkenankan untuk memilih opsi bantuan.
Game ini sangat membantu bagi siswa untuk belajar menghitung dan menghafalkan rumus-rumus volume bangun ruang, terutama bagi siswa Sekolah Dasar yang akan menghadapi Ujian Nasional.

Silahkan download game ini DISINI. Selamat mencoba.. (´ω`)


Posted by :
Ira Asti Wredhani
(A 510100229)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar